Optimalisasi Komputer Dengan Defragment Disk

Optimalisasi Komputer Dengan Defragment Disk

File yang disimpan dengan cara acak condong bakal memperlambat kemampuan system. Fragmentasi hard disk yang berantakan yaitu salah satu pemicu hingga computer Anda jalan lambat.

System operasi Windows menaruh file dalam tempat yang berlainan didalam suatu partisi hard disk. Bila tempat yang disimpan tak berdekatan keduanya, jadi system bakal mencari serta mengambil file lebih lambat.

Anda bisa memakai utilitas harddisk yakni Disk Defragmenter untuk defragmentasi hard disktrik ini untuk membuat kembali data-data yang berantakan serta tumpang-tindih.
Sebagian pemicu data-data itu tidak teratur diantaranya :


1. Instalasi Software

Saat anda meng-install software baru, beberapa data atau file dari software itu bakal dituang ke hard disk tidak ada pengelompokan kelompok hingga file-file itu tak sama-sama berdekatan. Ini sangatlah sangat mungkin kelambatan system untuk mencari file-file saat anda tengah buka atau menggerakkan aplikasi atau program.



2. Remove Programs

Uninstall serta Remove Programs bakal meninggalkan celah atau spasi pada susunan hard disk. System bakal memerlukan interval saat yang lebih panjang untuk menjangkau file yang satu dengan file-file yang lain.



3. Penyimpanan file

File-file yang disimpan dalam suatu partisi yang sama juga dengan file-file Aplikasi atau Program Paling utama anda tak tutup kemungkinan bakal menggangu kemampuan system anda untuk menyeleksi file yang diperlukan. Oleh karenanya, kerjakan penyimpanan beberapa file seperti file mp3, video, gambar, ataupun file-file yang lain pada partisi terpisah dengan partisi yang diisi Program-Program Paling utama Anda.


4. Penghilangan file

Timbulnya celah atau spasi dalam suatu hard disk juga dikarenakan oleh penghilangan beberapa file. Ini sama seperti saat lakukan Remove Program. Kemampuan dari sistem anda dapat juga terganggu terutama bila penghilangan file nyatanya masih tetap tersisa jejak.

Untuk lakukan sistem defragment mungkin memerlukan saat lama. Bergantung kemampuan serta jumlah data yang tersimpan dalam hard disk itu. Oleh karenanya kerjakan defragment dengan teratur umpamanya satu minggu sekali, cara itu bakal mempersingkat saat untuk sistem defragment periode setelah itu.

Anda bisa mengerjakannya disamping pekerjaan yang lain umpamanya sembari mandi, makan siang dan sebagainya. " Asal janganlah ditinggal keluar kota! "
Di bawah ini beberapa langkah untuk lakukan Defragment Disk :

1. Tekan pada keyboard logo “Windows + R”
2. Masukkan “dfrg. msc” pada kotak Run
3. Tekan Enter

Atau

1. Click Start
2. Tentukan Program/All Program
3. Tentukan Accessories
4. Tentukan Disk Defragmenter

Tentukan partisi hard disk yang bakal diolah lalu click Defragment.
Setelah itu Windows bakal lakukan Defragmentasi sebagian menit bergantung kemampuan hard disk serta ukuran file atau data yang tersimpan pada partisi itu.

0 Response to "Optimalisasi Komputer Dengan Defragment Disk"

Posting Komentar

wdcfawqafwef